December 8, 2016

Sejarah Islam masuk Nusantara menurut buku TUANKU RAO

buku judul TUANKU RAO karya MO. Parlindungan BUKU TUANKU RAO DAFTAR ANGKA2 TAHUNAN: AGAMA ISLAM/MAZHAB SJI’AH DI INDONESIA Jang bertanda *... thumbnail 1 summary


buku judul TUANKU RAO karya MO. Parlindungan



BUKU TUANKU RAO

DAFTAR ANGKA2 TAHUNAN:

AGAMA ISLAM/MAZHAB SJI’AH DI INDONESIA

Jang bertanda *) ditambahkan untuk background

571-634 *)

Nabi Muhammad S.A.W

633-661 *)

Pemerintahan 4 orang Culafaur Rasjidin.

661-750 *)

Ummayah Dinasty menguasai Dunia Islam. Ber-Agama Islam/Golongan Sunnah. Sangat parah membasmi Agama Islam/Golongan Sji’ah. Kaja/raja karena memindahkan Pusat Islam dari Medinah ke Damascus. Disitu menampung Dagang meritja liwat Djalan Darat (= The Famous Silk Road). Ummayah Dynasty berusaha Monopoly Dagang Meritja liwat Djalan laut.

Diwaktu itu, Pepper Producing Area jang terpenting di seluruh dunia adalah : Daerah hulu Sungai Batanghari. Dikuasai oleh Keradjaan Sri Widjaja/Djambi, jang ber-Agama Buddha/Hinayana. Sponsored oleh Ummayah Dynasty, Agama Islam/Golongan Sunnah datang di Kepulauan Indonesia. Di dalam djangka waktu satu abad setelah Wafat Nabi Muhammad S.A.W.

718 *)

Sri Maharadja Sirindrawarman (= Radja Sri Widjaya/Djambi) masuk Islam.

726 *)

King Jay Sinna (=Radja Kallangga/Djepara) menjusul pula masuk Islam.

730 *)

Untuk merebut kembali Monopoly Dagang Meritja liwat Djalan Darat, maka : Tiongkok/Tang Dyansty membasmi habis Agama Islam di Kepulauan Nusantara, dan mengembangkan Agama Buddha/Mahayana. Sri Widjaja/Djambi digantikan oleh Sri Widjaja/Palembang jang, ber-Agama Buddha/Mahayana dan jang dibawah Sjailendra Dyansty mendirikan Tjandi Borobudur di Pulau Djawa.

730-1128 *)

Vacuum selama 400 tahun didalam perkembangan Agama Islam di Kepulauan Indonesia.

976-1168 *)

Kesultanan Mesir/Fathimiyah Dynasty. Ber-Agama Islam/Mazhab Sji’ah. Berusaha pula Merebut Monopoly Dagang Meritja liwat Djalan laut. Armed Forces Mesir/Fathimiyah Dynasty berturut2 merebut Gudjarat/India, daerah muara Sungai Pasai dan pepper producting daerah hulu Sungai Kampar di Minangkabau Timur.

1128-1204

Kesjahbandaran Daya/Pasai. Bawahan dari Kesultanan Mesir/Fathimiyah Dynasty. Pemerintahan Islam jang pertama di Kepulauan Nusantara. Accumulating segala pepper for export liwat djalan laut ke Eropa Selatan dan ke Asia Ketjil. [Seperti Singapore kini accumulating segala rubber of export]


###############

BERSAMBUNG